내 마음의열쇠

MAKAN

Dalam masyarakat, ada sekelompok orang yang bingung dan setelah itu menjadi linglung karena tidak ada uang  untuk membeli makanan. Dengan penghasilan yang tidak cukup untuk makan tiga kali sehari, mereka besok harus berpikir lagi apa yang akan dimakan besok. Makanan begitu banyak tersedia, tapi tidak bisa didekati. Perasaaan itu…..

Bukanlah diri ini dari keluarga yang sulit mencari sesuatu agar bisa tetap kenyang, modal untuk membeli pengisi perut juga ada. Tapi apa daya jika suatu hari kita “berseteru” dengan makanan. Bukan tidak bisa didekati, tapi justru kita yang menjauhi makanan. Bingung… linglung …. tidak tahu jenis makanan apa yang membuka selera. Perasaan itu …..

Beginilah saya hari ini. Mengelilingi komplek rumah mencari apa yang BAIK untuk dimakan. Tipe saya yang pilih-pilih makanan atas dasar sehat dan tidak sehatnya, maka jajanan seperti bakso, mie ayam, ayam goreng dan sejenisnya ada di urutan terbawah pilihan makanan otomatis lebih sulit lagi mencari makanan di luar. Lalu, mondar-mandir mencari makanan itu menjadi tipe lain dari STRESS. Luar biasa!!! padahal dalam kondisi normal orang stress karena tidak ada yang akan dimakan. hhmmmm….

Perasaan itu…. dua perasaan itu… sama! Bingung karena tidak ada uang untuk makan = bingung walaupun ada uang tapi tidak tahu harus makan apa

Dan akhir dari kebingungan itu tidak lain langsung mengarah pada kondisi tidak mengenakkan: maag kambuh, tidak semangat bekerja, lemes. Saya menyadari betul betapa hebat sinar keanggunan dari MAKANAN GRATIS

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: