내 마음의열쇠

Trip ke Suphanburi

Dua hari yang lalu, rombongan Ngajikok mengadakan trip ke propinsi Suphanburi. Aku yakin banyak destinasi wisata menarik di propinsi ini, namun trip 1 hari ini hanya sempat mengunjungi 3 tempat.

Kunjungan kami yang pertama adalah ke Bueang Chawak, danau buatan dengan kebun binatang, akuarium (air tawar dan air laut), kebun tanaman langka dan resort. Di pasar kuno Samchuk, kami benar-benar jadi para musafir yang mencari makanan halal. Seorang kawan bilang kalau sebenarnya jika kami saat itu mau berputar sebentar mengelilingi pasar, pasti bisa menemukan toko makanan milik seorang muslim. Hanya saja, saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang. Ide untuk mengelilingi pasar itu tidak berlaku untuk kami yang kelaparan. :). Walau dengan makanan seadanya, momen makan siang itu benar-benar tak terlupakan kebersamaannya. Berbagi daging gorengdan nasi ketan dengan Annette, cicip dikit sambal mba Zah sambil merhatiin kawan lain yang lahap-lahap makannya.
Baan khwai (buffalo village) atau kampung kerbau menjadi destinasi kedua. Khas dari tempat wisata ini ya kerbaunya dan dekorasi menyerupai desa. Apa yang ingin ditunjukkan dari desa ini adalah gambaran dari desa-desa di Thailand dahulu. Kami sempat juga melihat  pertunjukkan kerbau.
Destinasi terakhir, Banharn Jamsai Tower. Dari tower ini kita bisa melihat pemandangan kota Suphanburi. Berdasarkan info yang didapat dari seorang kawan, kebersihan dan kerapian tata kota Suphanburi tak jauh dari campur tangan H.E.M. Banharn Silpa-archa, perdana menteri Thailand ke-21 dan provincial authory dari Suphanburi province.

This slideshow requires JavaScript.

Sayangnya, trip ini kurang ramai. Banyak teman-teman ngajikok yang tidak ikut. Sebagai gantinya, kami bertemu teman Indonesia yang kuliah di Thammasat university dan belum lama tiba di Thailand

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: