내 마음의열쇠

Untuk wajah cantikmu

1. Kantung teh
Masukkan sisa kantong teh chamomile, teh hijau atau teh hitam ke dalam air yang baru mendidih, selama 3 menit. Setelah itu, angkat dan simpan dalam lemari es sampai dingin. Taruh di daerah mata dan diamkan selama 15 menit. Jenis teh chamomile memiliki anti-inflamasi bahan-bahan alami, sehingga dapat meredakan kemerahan dan bengkak di sekitar mata. Sementara itu, teh hijau dan teh hitam kaya tanin dan kafein, sehingga dapat mengecilkan jaringan bengkak dan pembuluh darah.

2. Sendok dingin
Rendam empat sendok besi dalam segelas air es. Setelah dingin, tempelkan di mata, sesuai dengan bentuk mata. Begitu dinginnya sendok berkurang, celupkan kembali ke air dan menggantinya dengan yang lain sendok yang telah direndam. Ulangi sampai daerah yang membengkak terlihat lebih baik. Dingin sendok bisa menciutkan pembuluh darah, sehingga mengurangi ruam merah dan pembengkakan di daerah mata.

3. Dingin susu
Tuang susu dingin ke dalam mangkuk kecil, lalu rendam dua bola kapas di dalamnya. Setelah cukup lama ambil satu kapas, peras sedikit, lalu tempelkan di mata. Setelah kapas tidak dingin lagi, rendam lagi dan ulangi sampai 15 menit. Seperti sendok dingin, susu dapat mengurangi pembengkakan, sedangkan kandungan lemak dalam susu dapat mengatasi kulit kering dan teriritasi.

4. Mentimun iris
Irisan mentimun setebal sekitar 1 cm, kemudian taruh di atas es untuk didinginkan. Kemudian, letakkan di atas mata, menekuk kepala ke arah belakang, kemudian bersantai diri Anda selama 10 menit. Setelah itu, menghapus irisan mentimun dan cuci wajah Anda dengan air dingin. Selain mampu mengatasi mata lelah, mentimun juga mengandung asam askorbat (vitamin C), yang baik untuk kondisi kulit.

5. Putih telur
Kocok dua putih telur sampai kaku, lalu oleskan pada area di bawah mata dengan bantuan kuas. Biarkan kering sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air. Putih telur dapat membuat kulit Anda terlihat lebih kencang dan halus. Selain itu, putih telur juga kaya vitamin B2, atau riboflavin, yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit.

Diambil dari Kompas.com

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: